Ketua

Panitera & Sekretaris

Daftar Penggunjung

Kami punya 53 tamu online
Hak Hak Masyarakat
Hak Masyarakat PDF Cetak Surel
Ditulis oleh herminida   
Jumat, 30 Oktober 2015 00:13

Hak Masyarakat Menurut (Pasal 6 ayat 1 huruf c SK KMA-RI No. 144/KMA/SK/VIII/2007)

1.

Berhak memperoleh Bantuan Hukum

2.

Berhak perkaranya segera dimajukan ke pengadilan oleh Penuntut Umum

3.

Berhak segera diadili oleh Pengadilan

4.

Berhak mengetahui apa yang disangkakan kepadanya pada awal pemeriksaan.

5.

Berhak mengetahui apa yang disangkakan kepadanya dalam bahasa yang dimengerti olehnya.

6.

Berhak memberikan keterangan secara bebas dihadapan hakim.

7.

Berhak mendapatkan bantuan juru bahasa/penerjemah jika tidak paham bahasa Indonesia.

8.

Berhak memilih penasehat hukumnya sendiri.

9.

Berhak menghubungi penasehat hukumnya sesuai dengan ketentuan undang-undang.

10.

Bagi orang asing berhak menghubungi/berbicara dengan perwakilan negaranya dalam menghadapi proses persidangan.

11.

Berhak menghubungi/menerima kunjungan dokter pribadinya  dalam hal terdakwa ditahan.

12.

Berhak mengetahui tentang penahanan atas dirinya oleh pejabat yang berwenang.

13.

Berhak menghubungi/menerima kunjungan keluarga untuk mendapatkan jaminan penangguhan penahanan atau mendapatkan bantuan hukum.

14.

Berhak menghubungi/menerima orang lain yang tidak berhubungan dengan perkaranya untuk kepentingan pekerjaan atau kepentingan keluarganya.

15.

Berhak mengirim/menerima surat ke/dari Penasehat hukumnya atau keluarganya setiap kali diperlukan olehnya.

16.

Berhak menghubungi / menerima kunjungan rohaniawan.

17.

Berhak diadili dalam sidang yang terbuka untuk umum.

18.

Berhak untuk mengajukan saksi atau saksi ahli yang menguntungkan bagi dirinya.

19.

Berhak segera menerima atau menolak putusan.

20.

Berhak minta banding atas putusan pengadilan, dalam waktu yang ditentukan undang-undang, kecuali terhadap putusan bebas, lepas dari segala tuntutan hukum, dan putusan dalam acara cepat.

21.

Berhak untuk mencabut atas pernyataanya menerima atau menolak putusan dalam waktu yang ditentukan undang-undang.

22.

Berhak mempelajari putusan sebelum menyatakan menerima atau menolak putusan dalam waktu yang ditentukan undang-undang.

23.

Berhak menuntut ganti rugi dan rehabilitasi sebagaimana diatur dalam pasal 95 KUHAP

(Pasal 50 s/d 68 dan Pasal 196 UU No.8 Tahun 1981 Tentang KUHAP)

 

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 31 Oktober 2015 00:12
 
Sarana dan Mekanisme Pengaduan PA Rengat PDF Cetak Surel
Hak Hak Masyarakat
Ditulis oleh Aprina Chintya   
Selasa, 07 Januari 2014 22:34

Dalam memberikan pelayanan publik, Pengadilan Agama Rengat Kelas I B kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan dan para pihak berkepentingan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari para pihak terkait,  khususnya masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Rengat Kelas I B dan selanjutnya akan ditindaklanjuti dan kami berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik. Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Rengat Kelas I B diantaranya adalah:

 

Sarana dan Mekanisme Pengaduan

A.

Secara lisan

1.

Melalui telepon/fax. (0769) 341102 atau hotline SMS di nomer ” 085658695523 ” , yakni pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.00 WIB

2.

Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Rengat Kelas I B yang beralamat di Jalan Batu Canai No. 17 Pematang Reba, Rengat Barat, Indragiri Hulu, Riau

B.

Secara tertulis

1.

Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Rengat, dengan cara diantar langsung, dikirim melalui faxsimile, atau melalui pos ke alamat kantor Pengadilan Agama Rengat Kelas I B

2.

Melalui Email; Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya

3.

Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

C.

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Rengat Kelas I B

1.

Pengadilan Agama Rengat Kelas I B akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis

2.

Pengadilan Agama Rengat Kelas I B akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.

3.

Pengadilan Agama Rengat Kelas I B akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis.

4.

Pengadilan Agama Rengat Kelas I B hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 02 May 2018 11:07
 


Hakim & Pegawai

Portal Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday82
mod_vvisit_counterYesterday26
mod_vvisit_counterThis week135
mod_vvisit_counterLast week838
mod_vvisit_counterThis month2163
mod_vvisit_counterLast month1938
mod_vvisit_counterAll days190392

We have: 52 guests online
Your IP: 54.224.17.157
 , 
Today: Jul 23, 2018
Visitors Counter

Jajak Pendapat

Bagaimana Pelayanan PA Rengat Kelas I B Menurut Anda?
 



© Pengadilan Agama Rengat 2014