newheaderfix 01 01 01

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Rengat. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung.
SELAMAT DATANG

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Keluarga Besar Pengadilan Agama Rengat mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H
Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

STOP GRATIFIKASI, LAPORKAN !!

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan penyalahgunaan wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat. LAPORKAN !!
STOP GRATIFIKASI, LAPORKAN !!

 

BIAYA PERKARA

biaya 05

 

 

GUGATAN MANDIRI

1 gugatan 01 01

 

 

 E-COURT

3 ecourt 03

 

 

 

 

 

 SIPP ( Informasi Perkara )

1 sipp 02

 

 

 

 

 

 

DIREKTORI PUTUSAN

4dirputs 04 04

 

 

 

 

 

 

 AREA 01AREA 02AREA 03AREA 04AREA 05AREA 06

 

VIDEO PROFIL

HAK-HAK PEREMPUAN & ANAK PASCAPERCERAIAN

 

JADWAL SIDANG 

kapal layar kawal perkara sparing

 

 

APEL SENIN : SELAMAT DATANG CPNS DAN PPNPN BARU SERTA MAHASISWA MAGANG UIN SUSKA RIAU


apel senin1

Senin (01/02/2021) bertempat dihalaman Kantor Pengadilan Agama Rengat Kelas 1 B Pukul 08.00 WIB dilaksanakanya Apel pagi yang merupakan rutinitas setiap hari Senin di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, termasuk salah satunya di Pengadilan Agama Rengat Kelas 1 B.

Kegiatan Apel pagi ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai di Pengadilan Agama Rengat 1B sebagai peserta apel, yang terdiri dari Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan fungsional, Tenaga PPNPN serta Mahasiswa Magang dari UIN Suska Riau. Pembina kegiatan apel pagi hari ini adalah Ketua Pengadilan Agama Rengat Kelas 1 B Syafri S.H, Komandan Husni Taufiq, S.H, Pembawa Acara Nur aina S.E, serta Do'a Nur Yasin S.Sy

apel senin2

Apel pagi hari ini juga sekaligus mengawali rutinitas dibulan februari, pembina apel memberikan arahanya dengan memulai bahwa disiplin harus ditegakkan oleh seluruh pegawai di Pengadilan Agama Rengat Kelas 1B. Lebih lanjut amanat yang disampaikan pembina apel yaitu tentang petugas PTSP merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Jika diibaratkan restoran PTSP ini pelayan depanya sedangkan hakim adalah kokinya sehingga PTSP diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik, baik dari kecepatan waktu serta kecakapan dalam menyajikan informasi. Point selanjutnya pembina apel mengucapkan selamat datang kepada 2 orang CPNS yang baru bergabung di Pengadilan Agama Rengat ini. "Mudah-mudahan betah di Pematang Reba ini dan mendapatkan jodoh disini" Kata Ketua Pengadilan Agama Rengat Kelas 1B Syafri, S.H.

Pembina Apel juga mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa Magang yang berasal dari UIN Suska Riau. " Jika didunia kuliah adek-adek belajar teori, disinilah praktek dari apa yang sudah dipelajari". Setelah penyampaian amanat oleh Pembina dilanjutkan dengan menyanyikan hymne Mahkamah Agung dan dilanjutkan dengan pembacaan Do'a. Sebelum apel pagi ditutup dilakukan perkenalan dari pegawai CPNS dan PPNPN yang baru serta juga dari Mahasiswa magang.

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Permintaan Informasi
  • Prosedur Pengaduan
  • Posbakum

Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi

Informasi 1. Pemohon Informasi wajib melampirkan identitas pada saat mengajukan permintaan Informasi berupa: a. Pemohon Informasi perorangan paling kurang melampirkan fotokopi kartu tanda penduduk atau surat keterangan kependudukan dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil;

Read More

Prosedur Pengaduan

Informasi Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Peraturan Mahkamah Agung RI No. 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya

Read More

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Read More

Map Pengadilan Agama Rengat

Pengadilan Agama Rengat © 2021